About Me

Tak ada arti kita saling kenal, bila kita tak saling tahu. Tak ada arti kita saling mengerti, bila kita tak saling memahami. -roihanah, 2015

Selamat datang di blog saya, Ita Roihanah 🙂

Ita Roihanah adalah seorang full time mother, yang juga pembelajar di arsitektur, secara khusus sebagai pelaku riset-riset lingkungan binaan, secara umum ia juga menyukai pembelajaran tentang arsitektur peradaban. Istri dari seorang Planner di Pemerintahan. Anak ke 6 dari 6 bersaudara. Penyuka diskusi tentang pengembangan diri, pemuda, konsep hidup, women empowerment, dan arsitektur. Perantau dari Kota Santri menuju Kota Apel, lalu Kota Kembang, dan kini tinggal di pinggiran ibukota di Depok bersama keluarga kecilnya.

Ia kini beraktivitas sebagai pendidik putri kecilnya dan mengasuh muslimah muda di sekolah pra nikah Bridetalk Class yang diadakan oleh Bridetalk Indonesia. Sebelumnya ia menimba pengalaman riset di kampus Ganesha, Institut Teknologi Bandung, tepatnya Magister Arsitektur alur Riset, dengan konsentrasi kombinasi Laboratorium KK Sejarah dan KK Perumahan Permukiman. Ita mendapat gelar Sarjana Teknik di bidang Arsitektur di Universitas Brawijaya.

Ita pernah terlibat aktif di beberapa organisasi, diantaranya Eksekutif Mahasiswa Universitas Brawijaya, BEM Seluruh Indonesia, dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia. Sempat menjadi kontributor Rumah Hijau Majalah UMMI dan melakukan beberapa riset di bidang Arsitektur dan Lingkungan Binaan bersama rekan-rekan di Universitas Brawijaya maupun Institut Teknologi Bandung. Ita mendapatkan Beasiswa Pendidikan Indonesia oleh LPDP RI untuk menempuh studi magister, pernah mendapatkan apresiasi Best female participant dalam Program Kepemimpinan LPDP dan saat ini tergabung dalam komunitas Awardee LPDP ITB. Ita juga beberapa kali menjuarai Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Cabang Tartil, di tingkat universitas dan provinsi. Di sisi lain, ita juga sangat menyukai seni dan memiliki bakat seni suara, simak karya-karyanya di akun souncloud miliknya.

Dapat ditemui di dunia maya dalam akun facebook (Ita Roihanah), instagram (itaroihanah), twitter (@itaroihanah), soundcloud (Pesan Suara, Ita Roihanah), maupun tumblr (roihanah).

Seperti namanya, ia ingin menjadi semerbak yang menebar wangi dengan sendirinya, mekar dengan ketangguhannya, dengan nature NT (intuitive thinking) ia berbakat menjadi pemimpin dan konseptor-ahli strategi secara alami.

Jabat erat – tatap lekat seorang E/I-NT-J/P, 😎

ita roihanah (perempuan yang baik jiwanya) – ummumaryam

a beautiful flower with a perfect growing

 ordinary me
ordinary me

for any needs please contact me at roihanah99@gmail.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s