Game Kelas Bunsay Level 1 Komunikasi Produktif – Day 8

Latepost. Huks. Istiqomah posting emang jadi PR tersendiri.

dan nyoba nginget-inget, hari ke-8 kemaren belajar apa yah…

Hari ke-8 yang jelas saya dan May di rumah, ngga kemana-mana. Ahh iya, saya ingat. Ini adl hari teparnya May. May minta bobo dr pagi sampai sore . 😁 Saya yakin dia sangat kelelahan. Ditambah dia hari besok masih harus pergi-pergi lagi. 

Akhirnya, praktek komprod nya ya semampunya saja. As usual. Menyampaikan apa yg diinginkan, mengapresiasi dg penuh setiap prestasi belajar May. Sedangkan dengan Yayanya, di malam hari, kami choosing right time untuk ngobrolin plan mudik dan beberapa jadwal tambahan. Alhamdulillah,  done.

✅ Hal menarik apa saja yang anda dapatkan ketika mempraktikkan poin tersebut dalam komunikasi sehari-hari bersama keluarga?

Walaupun May masih bayik banget, tetapi saya selalu mengamati pendengaran May yang tajam. Dia selalu menatap dan mendengar dg seksama apa yg saya sampaikan, baik itu ucapan dg volume normal maupun bisikan. May sangat suka dinasihati dg dipeluk dan dibisiki, May tidak suka bicara kencang, persis seperti Yayanya. What a happy mother i am, dear May..

✅ Perubahan apa yang anda buat hari ini dalam berkomunikasi?

Menjadi terbiasa berkomunikasi aktif dan interaktif. Jadi, kalau ngga ads feedback jadk alert buat nagih feedbacknya. Mengkonfirmasi apakah pesan diterima dg baik.

#level1
#day8

#tantangan10hari

#komunikasiproduktif

#kuliahbunsayiip 

Advertisements

Game Kelas Bunsay Level 1 Komunikasi Produktif – Day 7

Hari ini, diawali dengan kondisi fisik yang cukup tepar. Huks. Ternyatah bolak balik ke Jakarta beberapa hari ini dg gembol bocah lumayan yah. 

Poin komprod hari ini adl mengapresiasi May yang membantu menemani menyetrika. Dan masyaAllah, May menikmati uyel2 tumpukan baju, hahaha. Setrikaan beres, mamak senang, anak senang.

Dengan suami, poin komprodnya adalah 7-38-55. Kami bukber diluar hari ini. Dan mampir-mampir, walo ga beli apa2. Wkwk. Bahagia itu sederhana. Berbagi cerita ini itu dan menghadirkan diri penuh dalam home team. Walo pulang jam 10 malem, capek, tapi hati bahagia.

✅ Hal menarik apa saja yang anda dapatkan ketika mempraktikkan poin tersebut dalam komunikasi sehari-hari bersama?

Suami berterimakasih, dan May tertawa riang

✅ Perubahan apa yang anda buat hari ini dalam berkomunikasi?

Mengutamakan kebutuhan orang lain, melapangkan hati, meredam keinginan.
#level1

#day7

#tantangan10hari

#komunikasiproduktif

#kuliahbunsayiip 

Game Kelas Bunsay Level 1 Komunikasi Produktif – Day 6

Bismillah, late post latihan komprod selasa kemarin. MasyaAllah mendekati akhir Ramadhan jadwal semakin padat, dan selasa kemarin home team kami harus membagi tugas serta pergi bersama sampai larut malam. Saya menulis dengan setting hari selasa ya, jadi ngga menceritakan masa lalu.

Sejak pagi kami berkoordinasi tentang jadwal hari ini. Karena prioritas May bisa istirahat dg nyenyak, efek saya sedang sakit juga, saya mengesampingkan dulu agenda publik. Hari ini harus mengisi kajian online, mengirim barang banyak banget ke ekspedisi, dan ke Jakarta hingga ifthar. 

Sangat takjub kepada Allah, May mengerti kondisi ini. Hujan-hujanan di jalan. Pulang larut malam. 

Pembelajaran hari ini dalam komprpd adl apresiasi thdp kerjasama May, dan momen perjalanan home team yg jadi couple time sama Yaya. Kami banyak mendiskusikan problem2 yang happening di ranah kontribusi kami. Alhamdulillah.

✅ Hal menarik apa saja yang anda dapatkan ketika mempraktikkan poin tersebut dalam komunikasi sehari-hari bersama keluarga?

Alhamdulillah miskomunikasi semakin minimal

✅ Perubahan apa yang anda buat hari ini dalam berkomunikasi?

Husnudzan billah. 
#level1

#day6

#tantangan10hari

#komunikasiproduktif

#kuliahbunsayiip