Game Kelas Bunsay Level 1 Komunikasi Produktif – Day 5

aah, hari ke lima. Ini di post sudah hari ke enam, 28 menit yg lalu. Wkwk. Sudahlah. Saya tak mengejar pemberian badge. Saya belum maqamnya.

Hari kelima ini saya dan May duduk manis di rumah melakukan rutinitas. Yang menarik hari ini ada 2 surprise. 

Surprise menyenangkan adl paket baju ghazia dataaang. Ahahaaaay. Cantik. Saya post disini ya preview ngasalnya, biar ada kenang-kenangan.

Namanya juga ngasal, jangan ngarep fotonya bagus, haghag. Surprise ini membuat saya melakukan kerjasama dg May utk packing. May sangat excited saat paket ini datang. Penasaran. Begitulah bocah, dia mengamati detil bagaimana saya membongkar paket dan taraaa, ada pedagang baru cilik, May yang siap ngubrak-abrik plastik baju. Lucuuuu. Instingnya bocah ini jalan banget yah. Kayak langsung bakat dagang. 

May menikmati proses ini. Masih sama, mengatakan yg diinginkan jadi poin komprod kali ini. 

Surprise kedua adalah ketika saya dilanda sembelit setengah hari, bahkan sampai skrg, T.T

Yang saya lakukan adl memohon pengertian May, karena saya harus beberapa kali dan berlama-lama di kamar mandi. Sembelit ini adl efek kurang makan dan kurang makanan berserat. BB ud 46 kg, mak, hiks, Yayanya May udah protes minta dinaikin. Alhamdulillah May justru seperti menyemangati saya. Dia bubbling ini itu, tertawa main sendiri, dan ketika saya keluar dr kamar mandi dengan kesakitan, dia memandang saya dg tatapan yang dalam, seakan menghibur, “Bu, ibu gapapa?”

Terimakasih ya Nak. 

Dengan Yaya nya May hari ini lebih pada saling memberi informasi ttg plan harian dan plan bbrp bulan ke depan. Ahh, juga ngiklan rumah orangtua kami yang dijual. Haha, doakan laku ya, biar bisa buat ibadah. Malamnya kami sempt ngobrolin banyak hal juga, karena saya sedang sakit, dan nitip Yaya utk dibelikan obat, tapi blm diapa2in obatnya. Obatnya adl perhatian Yaya, hahaha. Eye contact, choose the right time berjalan dg baik hari ini. Yey!

✅ Hal menarik apa saja yang anda dapatkan ketika mempraktikkan poin tersebut dalam komunikasi sehari-hari bersama keluarga?

Hmm, apa ya pelajaran baru hari ini. Setiap anak walo seusia bayi pun memiliki perasaan dan nalar, tinggal gimana cara kita nemu cara yg bener komunikasi dg mereka. 

Tentang pasangan… saya menyadari betul bahwa betapa Yaya menyayangi saya, alhamdulillah, dan membantu tugas-tugas saya di rumah, love you, Yah!

✅ Perubahan apa yang anda buat hari ini dalam berkomunikasi?

Berusaha lebih tenang dg ujian sakit dan tetap menjadi malaikat bagi anak. Mimik verbal diperbaiki di hadapan anak walau kondisi fisik sedang sakit, agar anak tidak ikut gelisah.
#level1

#day5

#tantangan10hari

#komunikasiproduktif

#kuliahbunsayiip 

Advertisements

One thought on “Game Kelas Bunsay Level 1 Komunikasi Produktif – Day 5

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s